English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 23 Maret 2011

Biografi "Irfan Bachdim"

Berikut ini merupakan profil atau biografi salah satu bintang harapan masa depan Indonesia, Yang sekarang ini sedang merumput di tim kebanggaan arek-arek kota Malang (Persema).

Nama lengkap      : Irfan Haarys Bachdim
Tanggal lahir         : 11 Agustus 1988
Tempat lahir         : Amsterdam, Belanda
Ayah                    :  Noval Bachdim
Ibu                       : Hester van Dijic

Saudara                :  Fardy, Nadia, Nofri
Tinggi                    : 1.78 m
Berat badan           : 62 Kg
Posisi bermain        : Gelandang Penyerang, Striker
Pemain Favorit       : Ricardo Kaka (AC Milan / Brasil)
Hobi                      : mendengarkan musik, jalan-jalan

Klub Junior
Tahun                     Klub Tampil
1999-2001          Ajax Amsterdam
2002                      SV Argon
2003-2007         FC Utrecht
Klub Senior
2008-2009         FC Utrecht
2009                      HFC Haarlem
2010                      Persema Malang (Nomor : 10)



irfan Bachdim (lahir di Amsterdam, 11 Agustus 1988, usia 22 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Indonesia keturunan Belanda. Dia adalah pemain hasil naturalisasi oleh PSSI bersama-sama dengan Christian Gonzalez bagi Indonesia untuk memperkuat tim nasional Indonesia.
Saat ini, ia memperkuat Persema Malang di Indonesia Super League. Ia direkrut Timo Scheunemann Pelatih Persema dengan Kim Jefri Kurniawan. Pelatih Persema Malang tertarik kepada Irfan ketika Irfan dan pemain-pemain muda berbakat bermain di pertandingan amal tokoh-tokoh sepak bola Lucky Acub Zaenal di Stadion Gajayana, Malang.
Irfan nyaris membela tim sepak bola U-23 Indonesia di Asian Games 2006 – Qatar. Sayangnya, ia harus absen dari turnamen karena cedera. Pada bulan Juli 2009 ia dipindahkan tanpa biaya ke klub HFC Haarlem.
Dalam bermain, ia dapat menempati berbagai posisi, dia bisa menempati posisi striker, gelandang atau sayap. Irfan mengikuti jejak ayahnya, Noval Bachdim, yang merupakan pemain Persema Malang di era 80-an. Keluarga besar ayahnya masih tinggal di Lawang, Malang.
Irfan saat ini tergabung dalam tim nasional Indonesia di bawah asuhan Alfred Riedl untuk Piala AFF 2010.  Debut pertama dengan  tim nasional dimulai ketika tim nasional menang 6-0 dalam pertandingan persahabatan melawan Timor Timur, di Palembang pada tanggal 21 November 2010.
Penampilan pertamanya dengan tim nasional di turnamen resmi terjadi pada tanggal 1 Januari 2010, ketika Indonesia mengalahkan Malaysia 5-1 di Stadion Gelora Bung Karno di piala Suzuki AFF 2010. Irfan sendiri mencetak 1 gol di pertandingan tersebut.

 nara sumber  :http://plik-u.com/?p=861

0 komentar:

Posting Komentar

Jalan Ninja © 2008 Template by:
SkinCorner